Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan

,
ADS
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Tugas daripada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah membantu Presiden dalam rangka menyelenggarakan sebagian urusan pemerintahan di bidang kesehatan. Dan berikut adalah tugas dan fungsi daripada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yakni: Melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan; Merumuskan kebijakan nasional, kebijaksanaan pelaksanaan serta kebijakan teknis dalam bidang kesehatan; Mempunyai tanggung jawab mengelola barang kekayaan negara berdasarkan sesuai dengan tanggung jawab di bidangnya; Melaksanakan pengawasan atas pelaksanaan tugas di bidang kesehatan, Memberilah laporan hasil evaluasi, saran dan pertimbangan di bidang kesehatan pada Presiden. Naaaah Info Bagus nih bagi peminat kerja di kementerian kesehatan, karena Kementerian Kesehatan akan mengangkat tenaga kesehatan bidan dan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat pada 2016. Tetapi pegawai yang ingin menjadi CPNS harus mengikuti tes tertulis terlebih dahulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Wirdan Mahzumi menuturkan, pengangkatan CPNS itu tetap mengikuti seleksi seperti yang ditentukan oleh kementerian. “Hanya untuk tenaga PTT pusat saja, bidan dan dokter. Kalau yang lain memang belum ada informasi lagi,” ungkapnya, Kamis (10/3/2016). Dikatakan olehnya, untuk tahun ini kementerian kesehatan hanya memprioritaskan pengangkatan bidan dan dokter PTT pusat yang akan diterima sebagai CPNS daerah. Salah satu syaratnya tidak dipindahkan dari tempat tugas minimal 5 tahun. Itu pun tidak secara otomatis diterima,” katanya. 

Pendaftaran dilakukan secara online dan harus melengkapi berkas lainnya. Setidaknya, ada sekitar 30 bidan dan dokter PTT pusat yang tersebar di berbagai daerah yang ada di Kabupaten Sekadau. Dalam pengangkatan, akan ada MoU antara bupati dan Kementerian kesehatan dimana salah satu isinya adalah tidak boleh dipindahkan selama lima tahun. “Nantinya penerimaan dokter dan bidan PTT pusat diberhentikan sementara. Itu nantinya akan diganti program nusantara sehat,” imbuhnya. Baca juga Tips Lulus CPNS 2016 .

Wirdan berharap, para tenaga PTT ini mempunyai bekal dan persiapan agar bisa lulus tes. Besar harapan agar semua bidang kesehatan lainnya juga diperhatikan. Sebab, tenaga kesehatan sama pentingnya. “Mudah-mudahan ada program yang bisa merangkul semua bidang kesehatan,” imbuhnya. 
Semoga info tentang 
Penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan 2016 ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil....


Sumber  

LOKER Terbaru