Tips Lulus Menjadi CPNS 2016 | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Tips Lulus Menjadi CPNS 2016

,
ADS
Info Bagus nih bagi yang ingin mendaftar ikut seleksi CPNS 2016, Diketahui bahwa pemerintah rupanya sudah merancang jadwal seleksi penerimaan CPNS 2016 dan akan dilaksankan mulai pada Maret tahun ini. Menjadi PNS menjadi salah satu pekerjaan yang banyak digemari dan memiliki jutaan pesaing di Indonesia. Sebab menjadi PNS bisa menjamin penghasilan hingga hari tua nanti. Saat mendaftar tentunya tidak sedikit pesaing sehingga perlu adanya trik khusus agar dapat lulus dari ujian CPNS. Merupakan kebanggan tersendiri bagi kita jika dapat lulus CPNS dengan bersih dan murni. Karena tingginya tingkat persaingan mencapai kursi PNS, tidak sedikit orang yang menempuh cara kotor untuk lulus CPNS. Namun, kita semua berharap para pembaca artikel yang bermanfaat ini nantinya akan lulus CPNS tahun 2016 ini. Berikut ini merupakan tips untuk lulus CPNS tahun ini diantaranya... :

Bersiap Secara Materi Dan Fisik
Persiapan materi menjelang ujian tulis CPNS harus benar-benar matang dan dipersiapkan dengan baik. Mempelajari berbagai macam jenis contoh soal CPNS dalam bentuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang meliputi tata negara Indonesia, kebijakan pemerintah, sejarah Indonesia, bahasa Indonesia, bahasa inggris, pengetahuan umum dan juga UUD 1945. Bentuk tes tulis selanjutnya adalah Tes Intelegensi Umum (TIU) yang meliputi tes kemampuan, analisa verbal, analisa numerik, berpikir logis dan analitis. Belajar dari pengalaman tes ujian sebelumnya juga penting.

Mempersiapkan Psikis dan Mental
Rasa optimis dan percaya diri harus ditanamkan sejak dini. Bila kita sudah pesimis dalam menghadapi dan mengerjakan soal uji tulis cpns maka hal ini akan berpengaruh besar pada kejiwaan kita karena secara tidak langsung akan berdampak pada kesulitan kita ketika mengerjakan tes tersebut. Percaya diri harus diikuti dengan usaha keras dalam belajar banyak mengenai materi-materi yang akan di ujikan dengan baik. Ingat, manusia adalah apa yang dipikirkannya. Untuk itu, pikirkanlah hal yang baik, agar Anda bisa lulus CPNS tahun ini.

Belajar dengan Tekun
Tips yang satu ini wajib bagi Anda, jika ingin lulus tes CPNS tentu Anda harus belajar.  Jangan mengandalkan SKS (sistem kebut semalam) untuk lulus tes CPNS. Belajarlah minimal seminggu sebelum tes, ya minimal 1 jam per hari. Beli dan pelajari soal-soal tentang tes CPNS yang biasanya banyak dijual di tempat pendaftaran.

Survey Lokasi Tes
Survey lokasi juga sangat penting. Jangan meremehkan hal ini, datanglah ke tempat lokasi tes CPNS sehari sebelum tes diadakan dan memastikan dimana tempat duduk Anda. Jangan sampai Anda kehabisan waktu di hari H karena bingung mencari lokasi tes CPNS atau bingung mencari tempat duduk. Baca juga 
Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 .

Menjaga Kesehatan dan Stamina Tubuh
Menjaga kesehatan tubuh dan juga stamina dengan melakukan olahraga rutin dan makan makanan bergizi. Serta juga cukup beristirahat. Hal ini sangat membantu kita untuk tampil prima di hari pelaksaan ujian CPNS sehingga konsentrasi kita untuk mengerjakan soal bisa dilakukan secara optimal.

Jangan Datang Terlambat
Disini tidak berlaku hukum "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali". Jika Anda terlambat, peluang Anda untuk lulus tes CPNS sudah jauh berkurang. Waktu yang tersedia sudah berkurang, Anda juga tidak bisa konsentrasi untuk menjawab soal dan semua persiapan Anda untuk tes CPNS akan sia-sia. Bila perlu, datanglah sejam lebih awal agar Anda lebih rileks dan tidak tergesa-gesa ketika mengerjakan soal.

Mengikuti Perkembangan Informasi Berita Terkini
Mengikuti perkembangan informasi berita terkini, baik itu dengan membaca buku, melalui media visual, maupun tulis. Kerapkali, beberapa instansi akan mengeluarkan prediksi soal-soal CPNS 2016 yang menyangkut dan berkaitan dengan informasi perkembangan terbaru.

Kerjakan Soal yang Lebih Mudah 

Mengerjakan soal-soal CPNS harus kita mulai dari yang mudah menurut kita. Kerjakanlah hal tersebut untuk menghemat waktu pengerjaan tes CPNS 2016 nantinya karena ada tenggang waktu yang harus digenapi juga. Perhatikan semua petunjuk pada soal, seperti cara menjawab, waktu yang tersedia dan hal yang lainnya. Jangan pernah menyepelekan apapun yang ada di sana. Setelah selesai menjawab soal, jika masih tersedia waktu, gunakan untuk memeriksa kembali jawaban Anda. Jangan tersenyum kegirangan ketika Anda merasa menjadi orang yang paling dulu selesai menjawab soal. Perhatikan sekali lagi, jangan-jangan Anda malah belum menjawab satu sesi soal yang ada.

Jangan Menyerah
Merupakan hal yang sangat jarang sekali terjadi apabila baru sekali mencoba ujian CPNS bisa langsung lulus, pada umumnya pelamar harus mencoba beberapa kali untuk bisa lulus. Karena itu, jangan gampang menyerah. Persiapakn segalanya dengan baik, agar ujian Anda tidak sia-sia.

Berdoa
Tidak ada rencana manusia yang dapat terealisasi tanpa kehendak Tuhan. Merupakan hal wajib bagi kita umat beragama untuk selalu berdoa bila menginginkan keberhasilan dalam sebuah usaha yang sedang kita rintis dan jalankan. Apalagi doa adalah bagian yang  tidak bisa kita pisahkan dalam kehidupan rohani dana aspek agama ini. Dan ini bagian dari kiat lolos ujian CPNS 2016 yang tidak boleh kita lupakan dan kesampingkan. Dan Jangan Lupa Mohon doa restu kepada Orang Tua,  Semoga info tentang Tips Lulus CPNS 2016 ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil....
LOKER Terbaru