PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS BESAR-BESARAN KEMENTERIAN UMKM (LPDB) UNTUK S1 SEMUA JURUSAN | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS BESAR-BESARAN KEMENTERIAN UMKM (LPDB) UNTUK S1 SEMUA JURUSAN

,
ADS
Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan dana bergulir, Kementerian Koperasi dan UKM membentuk Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM antara lain berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan KUMKM, dimana ketentuan mengenai kriteria KUMKM di tetapkan oleh LPDB-KUMKM. Sebelum dibentuknya LPDB-KUMKM, pengelolaan Dana Bergulir untuk Koperasi dan UMKM dilaksanakan oleh Deputi-deputi lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM. LPDB-KUMKM dibentuk dengan Surat Keputusan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor 19.4/Per/M.KUMKM/VIII/2006 tanggal 18 Agustus 2006 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor 11/Per/M.KUKM/VI/2008 tanggal 26 Juni 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah. Sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-292/MK.5/2006 Tanggal 28 Desember 2006 LPDB-KUMKM ditetapkan sebagai instasi pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU). Dengan dibentuknya LPDB-KUMKM diharapkan pengelolaan dana bergulir dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan dan menghasilkan manfaat berkelanjutan atas penyaluran dana bergulir kepada Koperasi dan UMKM. Saat ini Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sedang  membuka lowongan kerja terbaru kementrian umkm 2017 , Adapun detail lowongan kerja di  Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  dengan persyaratan dan tata cara sebagai berikut : 
  1. Staf Monitoring dan Evaluasi
  2. Staf Pengkajian dan Pengembangan
  3. Staf Analisa Risiko I
  4. Staf Custodian
  5. Staf Humas
  6. Staf Bisnis
  7. Staf Pembiayaan Syariah
  8. Staf Sekretariat
  9. Staf Satuan Pemeriksaan Intern
  10. Sekretaris Direksi
  11. Staf Analisa Risiko II
  12. Staf Penanganan Piutang Bermasalah
  13. Staf Layanan Teknologi Informasi
  14. Technical Support
  15. Programmer Helpdesk
  16. Staf Pengendalian Anggaran
  17. Staf Akuntansi dan Pelaporan
  18. Staf Rencana Program
  19. Staf Analisis Data dan Informasi
  20. Staf Sumber Daya Manusia
  21. Staf Rumah Tangga
  22. Staf Hukum


 PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS BESAR-BESARAN KEMENTERIAN UMKM (LPDB) UNTUK S1 SEMUA JURUSAN SEBAGAI STAF : 1. Staf Monitoring dan Evaluasi 2. Staf Pengkajian dan Pengembangan 3. Staf Analisa Risiko I 4. Staf Custodian 5. Staf Humas 6. Staf Bisnis 7. Staf Pembiayaan Syariah 8. Staf Sekretariat 9. Staf Satuan Pemeriksaan Intern 10. Sekretaris Direksi 11. Staf Analisa Risiko II 12. Staf Penanganan Piutang Bermasalah 13. Staf Layanan Teknologi Informasi 14. Technical Support 15. Programmer Helpdesk 16. Staf Pengendalian Anggaran 17. Staf Akuntansi dan Pelaporan 18. Staf Rencana Program 19. Staf Analisis Data dan Informasi 20. Staf Sumber Daya Manusia 21. Staf Rumah Tangga 22. Staf Hukum
Staf Monitoring dan Evaluasi
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
  • Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi.
  • Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
  • Memiliki kemampuan dalam analisis data.
Staf Pengkajian dan Pengembangan
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika; dan
  • Memiliki kemampuan dalam melakukan penelitian, pengkajian dan pengembangan khususnya di bidang KUMKM.
Staf Analisa Risiko I
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
  • Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional.
Staf Custodian
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum, administrasi negara atau kearsipan; dan
  • Memiliki pengetahuan dalam pengarsipan.
Staf Humas
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan Ilmu Jurnalistik atau Ilmu Komunikasi;
  • Memiliki kemampuan bahasa inggris yang sangat baik (lisan dan tulisan);
  • Menguasai ejaan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia);
  • Memahami kaedah kebahasaan (pengalimatan, EYD,diksi, dan bacaan); dan
  • Diutamakan berpengalaman minimal 2 tahun di bidang Jurnalistik.
Staf Bisnis
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
  • Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman; dan
  • Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
Staf Pembiayaan Syariah
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi, ekonomi syariah atau teknik;
  • Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran pembiayaan sesuai prinsip syariah; dan
  • Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
Staf Sekretariat
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang administrasi publik; dan
  • Memiliki kemampuan dalam korespondensi.
Staf Satuan Pemeriksaan Intern
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Memiliki kemampuan dan skill dalam proses audit;
  • Memahami implementasi akuntansi forensik; dan
  • Memahami System Computer Audit Software (CAS) atau Generalized Audit Software (GAS); dan
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bidang peraturan akuntansi dan perpajakan.
Sekretaris Direksi
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang sekretaris;
  • Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun sebagai sekretaris;
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam komunikasi, korespondensi, dan filling;
  • Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
  • Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
  • Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows; dan
  • Inovatif dan kreatif.
Staf Analisa Risiko II
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi, ekonomi syariah;
  • Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
  • Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.
Staf Penanganan Piutang Bermasalah
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistik atau hukum; dan
  • Memiliki kemampuan dalam menangani, mengevaluasi terkait piutang bermasalah.
Staf Layanan Teknologi Informasi
Technical Support
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang teknologi informasi/sistem informasi
  • Pengalaman minimal  2 tahun sebagai technical support.
  • Mengerti konsep portokol  TCP/IP, UDP, dll.
  • Memiliki integritas,  jujur  dan dedikasi tinggi.
  • Mengerti instalasi, konfigurasi,  perbaikan dan pemeliharaan  operating  system Windows client  (Win 7, Win 8, Win 10).
  • Mengerti aplikasi-aplikasi  pendukung pekerjaan (MS Office, Adobe, dll)
  • Mengerti aplikasi-aplikasi anti virus.
  • Mengerti konsep keamanan jaringan dan atau server.
  • Menguasai perangkat router  (Mikrotik,  Cisco dan PC router).
  • Lebih diutamakan memiliki sertifikasi CCNA/MCP.

Programmer Helpdesk
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang teknologi informasi/sistem informasi.
  • Pengalaman minimal 2 tahun sebagai programmer.
  • Memiliki  integritas, jujur, dan dedikasi tinggi.
  • Menguasai Bahasa pemrogramman desktop maupun web
  • ( PHP/JavaEE/VB.Net/Delphi/Java ME/React/Mobile Android/Mobile IOS/dll)
  • Mengerti dan menguasai database (MySQL/PostgreSQL/Oracle)
  • Megerti dan terbiasa  menggunakan framework  dalam mengembangkan  aplikasi web base (CI/Yii/Zend/dll).
  • Mengerti konsep OOP/UML/Scrum.
  • Memiliki portofolio aplikasi dan mampu menunjukan serta menjelaskan.
  • Memiliki sertifikasi berkaitan dengan pemrogramman lebih diutamakan.
Staf Pengendalian Anggaran
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Memiliki kemampuan perencanaan keuangan; dan
  • Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
Staf Akuntansi dan Pelaporan
Persyaratan Khusus:
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan; dan
  • Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
Staf Rencana Program
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
  • Mempunyai kemampuan dan pemahaman mengenai perencanaan yang berorientasi bisnis;
  • Mempunyai pengetahuan di bidang perencanaan dan memahami salah satu metode perencanaan; dan
  • Diutamakan mempunyai pemahaman mengenai Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).
Staf Analisis Data dan Informasi
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika; dan
  • Memiliki kemampuan dalam analisa data.
Staf Sumber Daya Manusia
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau psikologi;
  • Memahami penyusunan KPI;
  • Memahami proses analisa jabatan, evaluasi jabatan, dan job grading;
  • Memahami proses analisa beban kerja;
  • Menguasai sistem dan proses kompensasi dan benefit;
  • Menguasai perhitungan PPh pasal 21 (diutamakan memiliki sertifikat Brevet A & B); dan
  • Berpengalaman dalam rekrutmen, pelatihan dan pengembangan pegawai.
Staf Rumah Tangga
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau administrasi; dan
  • Memiliki kemampuan pengelolaan inventaris kantor.
Staf Hukum I
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
  • Memiliki pemahaman tentang hukum bisnis dan penerapannya.
Staf Hukum II
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
  • Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.
Staf Hukum III
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
  • Memiliki pemahaman tentang hukum pembiayaan syariah dan penerapannya; dan
  • Memiliki pemahaman tentang hukum bisnis dan penerapannya.
Persyaratan Umum:
  • Minimal S1;
  • Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun bagi calon yang direkrut dari eksternal LPDB-KUMKM;
  • Memiliki integritas, jujur, dan dedikasi tinggi;
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
  • Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows;
  • Inovatif dan kreatif;
  • Usia maksimal 30 tahun; dan
  • IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).

Bagi anda  yang tertarik dan memenuhi kualifikasi  dengan Lowongan Kerja Terbaru Staf Non PNS Kementrian UMKM Untuk S1 Semua Jurusan diatas, silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :


Catatan :
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.

  
Lowongan kerja ini akan berkhir pada tanggal 3 Desember 2017. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...


LOKER Terbaru